Jumat, 11 April 2014

kepingan kisah dalam puisi

Cinta bukanlah istilah , cinta juga bukanlah perumpamaan
Pada dasarnya cinta adalah bagian
Bagian dari aspek-aspek kehidupan
Cinta adalah bagian dari rasa....dengan berbagi rasa
Timbul tanggung jawab , perjuangan juga pengorbanan
Cinta kepada Allah itu fondasi nomer satu
Cinta kepada diri sendiri mari kita perbaiki pribadi
Cinta kepada anak istri sebagai amanah illahi
Ku langkahkan kaki hanya untuk mencari rezeki yang di ridhoi
Cinta kepada keluarga niatkan segala sesuatu sebagai ibadah

Cinta sejati itu penuh dengan tetesan air mata suci
Tetapi insyaallah membawa kebahagiaan hakiki
Insyaallah akan indah di suatu saat nanti
Walau tak mudah di jalannya
Insyaallah akan tenang bila sampai pada tujuannya

Pergiku semoga menjadi pemicu langkah untuk mencari nafkah
Kembaliku semoga menjadi berkah di sambut dengan senyum merekah


===

Pertemuan adalah mata dengan mata yang saling membuai
Perpisahan adalah punggung dengan punggung yang saling melambai
Ini hanyalah kiasan hidup......

Pernah aku terpuruk karena ketakutan dan rasa sayang
Pernah aku sembunyi karena begitu terlukanya hati
Juga aku pernah tenggelam dalam kesedihan
Karena besarnya cintaku kepadamu yang dalam

Sepekan waktu....
Aku bermain dengan dukaku
Aku menari dengan tangisku
Aku bernyanyi dengan kepedihanku
Dan aku tertawa dengan kekecewaanku

Namun setelah semua ku sandarkan pada keyakinan
Maka aku pahami hidup bukanlah untuk sebuah penderitaan
Ku gagahi kesakitan dengan senyum kegembiraan

Terima kasih masa lalu
Engkau telah menggantikan badai dengan hujan
Dan kini aku membangun kekuatan melangkah ke masa depan


===

Tak ingin ku akhiri kisah cinta
Tetapi sang waktu memutuskan
Ku harus menerima kenyataan
Bahwa kau bukan lagi milikku
Walaupun bathin menolak
Tetapi raga harus mengikhlaskan
Karena kenyataan telah berubah

Pernah ada rasa cinta diantara kita
Yang kini tinggallah kenangan
Kita boleh berhitung tentang apa saja
Tetapi tidak dengan soal taqdir

Tersenyumku...tanda kelapangan dada
Rezeki kita tidak akan dimakan orang lain
Jodohpun tidak akan tertukar
Semuanya rahasia pemilik alam


====

Aku dan kamu adalah bayangan semu
Aku nyata dengan wajah yang ada
Dan kaupun tersirat lewat dinding penuh warna
Aku rahasia dan kaupun rahasia
Tersembunyi di balik indahnya maya
Kita berbagi cerita tentang hidup dan cinta

Bila jiwa tersentuh maka hatipun berkata
Namun hanya sebatas tanya
Siapakah dan ada apa dengan engkau di sana
Hanya bisa bertanya dan bertanya.....

Hanya ingat pesan bunda ,....
Di setiap segala sesuatu yang kamu tidak tahu
Hati hati dan waspada diri
itulah kunci melangkahkan kaki


===

Tak ada gitar yang bisa ku petik
Untuk ku serasikan not not lirik lagu tentangmu
Tak ada senar dawai yang bisa ku sentuh
Agar getaran cinta di dadaku mampu kau dengar
Yang ada hanya desah suara alam
Dan suara burung-burung yang samar di kejauhan

Namun tak dapat ku pungkiri....
Jika engkau tahu makna tatapan mataku
Hatiku ramai berebut banyak bicara tentang rasa cinta
Namun entah kenapa satu katapun
Yang mampu meluncur terucap dari bibirku
Yang mampu ku lakukan hanya memandang lautan

Tak bisa ku hindari.....
Rasa gejolak rindu bergelora didada
Bergemuruh bagai gelombang arus yang beradu dengan karang
Saat dirimu duduk tepat di depanku
Ingin aku meraih tubuh dan memelukmu
Agar kerinduan rasa ini menjelma menjadi satu bentuk cinta

Di antara kita tak ada sekat ataupun kawat
Tak ada penghalang untuk bermesraan berduaan

Namun ada pemilik senja di antara kita
Lihatlah keindahan kuasaNya
masih ku sadari sebersih hati
Maafkan aku ukhty.....
Walaupun kita sudah sehati dan berjanji
Tetapi kita belum resmi dalam ikatan suci
Maka rindu ini ku simpan dalam hati

Senja di malam minggu yang syahdu!!!
Titip rinduku di lubuk hatimu


===

Banjarmasin, Maret 2014    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar