Selasa, 26 Agustus 2014

Celotehan Gaje Gue

Sebenernya gue baru nyadar ternyata sebagian besar dari TL yang sering gue tulis itu nyalur ke facebook ini. Ternyata setelah dibuka ke beranda sendiri ternyata status TL gue yang nyalur ke facebook ini itu hampir beleret.Ckckckck. Dari kesadaran gue itu sebenernya ada yang lebih sadar, contohnya ja beberpa dari sebejibun temen gue bilang gini "Ref, curcorlan lo nih nongol damenuhin beranda gue, tiap gue down terus dan terus, eh sumpah cuman nama facebook lo sama curcolan lo yang nongol". Gue cuman bisa nyengir pas mereka komplain. Tapi pas gue sehari ga ada nulis apapun di sosmed, mereka malah bilang gini "Ref, kok tumben ga curcol fi TL?" gitu mereka bilang. Yang paling ektrim nih, ada yang sampe ngirim sms buat nanyain gitu doang, astaga gue juga baru nyadar soal yang itu. Ternyata status TL gue meskipun jarang ada yang like dan komen, banyak juga yg menantikan. Ckckck, Well, sebenernya gue sadar seberapa banyaknya TL yang gue tulis harai ini gegera kucing yang jatohin semua tumpukan novel zaman SMA gue. 

Dari situ gue juga baru sdar dari ke khilafan gue selama kuliah ini, secara sejak masuk kuliah di semester 1 kemaren gue dirempongin sama tugas kuliah, pas semester 2 kemaren gue dikepoin sama laporan praktikum kalo gak gitu paling gak gue bakalan bolak-balik dari rumah ke sekre kalo ga ada urusan penting, gue pasti bakalan nongol di sekre buat ngabisin duit dan ngerumpi alias ngegosip. Dari yang gue lakuin itu yang bikin gue lupa nulis sama baca-baca novel lagi. Oh Hell, ternyata dari sekian banyak yang gue lakuin selama kuliah ini, lebih banyak urusan yang gue lakuin itu ga penting dari pada yang penting, tapi itu sih baru kemungkinan yang mungkin aja udah terjadiato belum. Tapi ya gue mikir lagi, gue inget sama kata-kata nyokap gue. Nyokap gue bilang gini ke gue "Ref, kamu baik-baik aja kan? Di kampus kamu juga baik-baik aja kan? Ga nakal sama dosen?" Ya elah dikira nyokap gue, gue masih suka ngelemparin dosen pake kapur papan tulis? Itukan zaman gue masih SD dulu. Terus nyokap gue bilang gini "Kamu kok kayaknya ada yang berubah ya? Ada apa?" Itu yang nyokap gue selalu tanyain ke gue selama 2 bulan berturut-turut, mungkin itu karena kejadian yang sebenernya ga pernah pengen gue inget. Yang udah sukses bikin gue serasa berada di neraka yang paling rendah dan bikin gue sering ngurung diri dan mewek di kamar. Nyokap gue juga selalu bilang sejak bulan februari gue makin aneh dan katanay gue ada yang berubah. 

Well, padahal nih ya gue masih tetep manusia kok, ga berubah jadi wonder women ato spider women. Nah kan, terus sampe sekarang nih gue kalo udah ngumpul rame di rumah. Ga itu sama tetangga ato keluarga besar nih, gue selalu di bully sementang-mentang gue ga mau daftar polwan. Woy, sapa yang ga mau? gue jga pengen  banget keles. Secara itu udah cita-cita dan tujuan idup gue, tinggal terapi sama perawatan dikit aja tahun depan padahal gue bisa daftar. Tapi sekarang udah ga mungkin dan ga bakalan bisa lagi. Gue sedih berat tau ga sih, bawaannya tuh ya gue kepengen mewek mulu kalo inget itu. Sapa juga yang ga kepangen lihat ortu gue bangga sama gue. Tapi apa daya gue sekarang cuamn bisa sadar dir aja sama keadaan diri gue, mungkin gue udah rapuh. Tapi sayangnya gue belum lapuk ye kayak kayu tua. Gue masih kepengen bangkit kek kebangkitan nasional. Gue udah dalam usaha sekarang, tapi ga atu deh lah. Well well to the well well, gue baru nyadar setelah lihat-lihat novel yang udah debuan beserta kutuan, sebagian besar dari bovel yang gue punya itu kok ceriatnya hampir mirip sama yang gue alami selama kuliah. Wey, ini bukan sihir keles, kebetulan yang ga ada untungnya. Besok mungkin bakal gue filter nih novel, bakal gue bakar. Masa bodo gue,padahal kalo diinget-inget dulu itu ngebet banget ngumpulin berseri-seri dan hampir peuh satu meja belajar. Tapi sekali lagi novel gue udah dibikin istana kertas sama semut-semut kecil. ckckck, tamat sudah riwayat. Ini celotehan gaje gue, dan ini bukan dari hati yang paling dalam.

Banjarmasin, 26 Agustus 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar